Logo Miraculum Mundi

Produk My Miracle World

Minggu, 05 Juni 2011

Miracle Bye Diabet - Jamu Kapsul Diabetes (糖尿病)

Miracle Bye Diabet - Jamu Kapsul Diabetes (糖尿病)

Isi 2 botol @ 30 kapsul @ 250 mg




 

MIRACLE BYE DIABET HERBAL UNTUK DIABETES (糖尿病)


Jumlah penderita diabetes di Indonesia menurut data WHO pada tahun 2009 mencapai 8 juta jiwa dan terus bertambah cepat pertambahan tiap tahunnya. Saat ini Indonesia menempati peringkat ke-4 jumlah penderita diabetes terbanyak di dunia. Diabetes atau kencing manis adalah penyakit yang bersifat sistemik sehingga dapat melibatkan berbagai sistem tubuh dan dapat merusak jaringan tubuh seperti: kerusakan pada retina (mata), stroke, ginjal, jantung, dan komplikasi lainnya.

FAKTOR PENYEBAB DIABETES (糖尿病)

  • Gangguan metabolisme, di mana tubuh tidak dapat memanfaatkan glukosa/gula darah untuk diubah menjadi energi/tenaga.
  • Gangguan/tidak berfungsinya hormon insulin dalam tubuh sehingga terjadi penumpukan kadar glukosa/gula dalam darah.
  • Gangguan/kerusakan pada sistem pankreas yang menyebabkan terganggunya produksi insulin.
  • Faktor genetik, menurunnya kualitas/mutu dan kuantitas produksi hormon insulin serta obesitas/kegemukan (mayoritas penderita diabetes melitus umumnya mengalami kelebihan berat badan, ini terjadi akibat berubahnya pola hidup terutama pola makan yang rendah nutrisi, namun tinggi kolesterol dan lemak).

GEJALA DIABETES MELITUS (糖尿病)

  • Kadar glukosa/gula darah diatas normal (hyperglycemia, hyperglycaemia, high blood sugar).
  • Sering merasa haus sehingga banyak minum (polydipsia, increased thirst, 多饮).
  • Rasa haus dan lapar berlebihan terus menerus (polyphagia, increased hunger, 多食, eating too much), sehingga banyak makan namun badan tetap lemas (tidak bertenaga). Karena tubuh tidak dapat cukup energi sehingga memberikan signal lapar dan haus ke otak.
  • Sering mengalami kesemutan pada kaki dan tangan.
  • Sering kencing/kencing berlebihan (polyuria, frequent urination, 多尿).
  • Urin berbuih dan mengandung glukosa (尿液中含有葡萄糖, glycosuria, glucosuria).
  • Mengalami masalah pada kulit seperti gatal, jika terluka sulit sembuh.

3 TIPE DIABETES MELITUS (糖尿病)

  1. IDDM (Insulin Dependent Diabetes Melitus), 胰岛素依赖型糖尿病, Juvenile Diabetes Mellitus, Diabetes Mellitus Type 1, 1型糖尿病
    • Tergantung pada insulin.
    • Disebabkan oleh kerusakan sel beta pankreas sehingga tubuh tidak dapat memproduksi insulin alami untuk mengontrol kadar glukosa darah.
  2. NIDDM (Non-Insulin Dependent Diabetes Melitus), 非胰岛素依赖型糖尿病, Adult-onset Diabetes, Diabetes mellitus type 2, 2型糖尿病
    • Tidak tergantung insulin.
    • Disebabkan oleh gangguan metabolisme dan penurunan fungsi hormon insulin dalam mengontrol kadar glukosa darah, hal ini bisa terjadi karena faktor genetis dan dipicu oleh pola hidup yang tidak sehat.
  3. GDM (Gestational Diabetes Mellitus), 妊娠期糖尿病
    • Disebabkan oleh gangguan hormon karena hamil.

Mekanisme kerja Formulasi Miracle BYE DIABET

  1. Suplementasi Mineral memberikan tambahan nutrisi dan mineral, karena penderita diabetes sangat memerlukan banyak nutrien untuk meningkatkan kontrol gula darah dan mencegah timbulnya komplikasi, berasal dari herbal yang kaya akan nutrisi dan mineral. Mineral yang mengandung phytonutrients untuk kesehatan dan pembersihan, meliputi :
    • Klorofil (Chlorophyll, Chlorophyl, 叶绿素) sebagai pembersih alami dan membantu menghilangkan racun dari tubuh.
    • Phycocyanin, polysacharides dan sulfolipids meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
    • Kromium, merupakan mineral esensial yang berfungsi meningkatkan kepekaan insulin dan penyerapan glukosa dalam sel.
    • Magnesium, berfungsi meningkatkan sekresi insulin dan mencegah komplikasi Retinopathy bagi penderita diabetes.
    • Vitamin B6, meningkatkan toleransi glukosa dan membantu memperbaiki kerusakan syaraf pada penderita diabetes.
    • Vitamin B12, merupakan vitamin yang penting untuk kesehatan syaraf dan jaringan tubuh.
    • Kalium, berperan penting dalam metabolisme glukosa, meningkatkan respon insulin terhadap glukosa dan membantu mengurangi komplikasi pembuluh darah pada penderita diabetes.
    • Seng, berperan penting dalam sintesa insulin oleh sel-sel beta pankreas dan pada kerja insulin di tingkat sel, membantu mempercepat kesembuhan luka serta menstimulir metabolisme glukosa lebih efesien.
  2. Suplementasi Antioksidan memberikan tambahan antioksidan dibutuhkan oleh penderita diabetes untuk mengendalikan kadar gula darah dan mencegah komplikasi. Berasal dari bahan herbal yang mengandung senyawa betakaroten (beta-Carotene, β-Carotene, β-胡萝卜素), nimbin (Azadirachta indica, 印度苦楝, Melia azedarach, 楝树), dan azadirachtin (Azadirachta indica 印度苦楝) yang berfungsi untuk mengurangi stres oksidatif terhadap jaringan, meningkatkan fungsi sel beta, meningkatkan aliran darah ke jaringan dan mencegah komplikasi penyakit jantung, ginjal dan kerusakan pembuluh darah akibat diabetes.
  3. Aktivitas Inhibitor Alfa-Glukosidase (Alpha-glucosidase inhibitor, α -葡萄糖苷酶抑制剂), adalah cara mengendalikan kadar gula dengan menghambat aktivitas enzim alfa-glukosidase, yaitu enzim dalam system pencernaan yang bertanggung jawab terhadap pengubahan karbohidrat menjadi glukosa. Karbohidrat yang kita makan sehari-hari akan dicerna oleh enzim-enzim di dalam mulut dan usus menjadi gula yang lebih sederhana. Dalam proses ini, pankreas melepaskan enzim alfa amilase ke dalam usus yang akan mencerna karbohidrat menjadi oligosakarida yang kemudian akan diubah menjadi glukosa oleh enzim alfa glukosidase yang dikeluarkan oleh sel-sel usus kecil yang selanjutnya akan diserap ke dalam tubuh. Dengan dihambatnya kerja enzim alfa- glukosidase kadar gula darah dapat dikendalikan. Aktivitas inhibitor alfa-glukosidase (Alpha-glucosidase inhibitor, α -葡萄糖苷酶抑制剂) berasal dari bahan herbal yang mengandung senyawa aktif alkaloid triterpanoid morindin (Morinda citrifolia, 檄樹, 海巴戟天) yang berfungsi memperlambat kecepatan dekomposisi karbohidrat dan memperlambat penyerapan glukosa melalui usus.
  4. Aktivitas Merangsang Produksi Insulin dengan menggunakan herbal yang mengandung senyawa triterpanoid saponin gymnemic acid (Gymnema sylvestre 匙羹藤), yang terdiri dari gymnemic acids I-VII, gymnemosides A-F, gymnemasaponins yang memiliki mekanisme meningkatkan pelepasan insulin melalui permeabilitas sel, meningkatkan jumlah sel beta dan menstimulasi fungsi sel beta.
  5. Aktivitas Memperbaiki Fungsi Insulin didapatkan dari bahan herbal yang mengandung senyawa Leurosine (Catharanthus roseus, 长春花) dan Vindoline (Catharanthus roseus, 长春花) yang memiliki mekanisme kerja memperbaiki fungsi insulin dan meningkatkan penggunaan glukosa.
  6. Meningkatkan Asupan Glukosa Jaringan dengan menggunakan bahan herbal yang mengandung senyawa aktif Charantine, Vicine dan Polypeptida-P (Protein mirip Insulin), yaitu Momordica charantia (苦瓜) yang memiliki mekanisme meningkatkan asupan glukosa jaringan, sintesis glikogen otot hati, oksidasi glukosa dan menurunkan glukoneogenesis hati.
  7. Memperbaiki Fungsi Pankreas dengan menggunakan bahan herbal yang mengandung senyawa aktif Corilagin, Ellagitanin, Gallic-acid dan Ellagic-acid, yaitu Punica granatum (石榴)  yang memiliki kemampuan memperbaiki kerusakan organ seperti pankreas, hati, batang nadi (Aorta) dan jantung. Kemampuan ini sangat membantu dalam memperbaiki gangguan organ akibat komplikasi diabetes.

Konsumsilah Miracle Herbal Bye Diabet secara rutin karena khasiat Miracle Bye Diabet sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

KOMPLIKASI DIABETES (糖尿病)

Apabila tidak dicegah dan tidak dilakukan perbaikan gaya hidup secara dini diabetes yang merupakan salah satu pembunuh terbesar manusia modern akan menyebabkan komplikasi yang berujung pada :
  1. Kerusakan pada mata dan hilangnya penglihatan.
  2. Jantung koroner, stroke.
  3. Terhambatnya aliran darah pada organ lengan / kaki yang berakhir pada amputasi.
Kedua jenis diabetes ini bisa dicegah sedini mungkin dengan cara menjaga kesehatan organ pankreas dan memaksimalkan sensitifitas insulin. Ratusan ilmuwan dunia berusaha mencari solusi untuk masalah ini, dan berikut ini adalah rekomendasi yang berhasil dikumpulkan berdasarkan penelitian-penelitian tersebut:
  • Kurangi konsumsi gula sederhana berglycemic index tinggi seperti (nasi putih, kentang, makanan turunan dari tepung seperti mie, bihun, kwetiau, biskuit, snack, kue, roti, dll, dan makanan / minuman turunan dari gula pasir seperti softdrink, sirop, jus buah kotak, kue pesta, permen, dll).
  • Perbanyak konsumsi serat dari sayur-sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian (gandum, oats, wheat) ikan laut (tuna dan salmon) dan buah-buahan.
  • Lakukan latihan beban seluruh tubuh (terbukti meningkatkan sensitifitas insulin).
  • Makan lebih sering dan tepat waktu.
  • Hindarkan mengurangi frekuensi makan apalagi sampai tidak makan.

KHASIAT MIRACLE BYE DIABET

  1. Memperlambat dekomposisi karbohidrat (inhibitor alfa glukosidase) dengan cara menghambat efektifitas enzim alfa glukosidase, yaitu enzim di dalam sistem pencernaan yang bertanggung jawab terhadap konversi karbohidrat menjadi glukosa.
  2. Stimulasi/mencetuskan pelepasan insulin dari pankreas segera setelah makan.
  3. Mengurangi/menghambat penyerapan glukosa dalam usus sehingga kadar glukosa dalam darah menurun.
  4. Meningkatkan penyerapan glukosa dari dalam darah ke dalam sel-sel/jaringan dengan meningkatkan penggunaan glukosa oleh sel-sel/jaringan dengan mengubah menjadi energi sehingga kadar glukosa/gula darah dapat ditekan.
  5. Merangsang dan meningkatkan sekresi insulin.
  6. Memperbaiki fungsi insulin.
  7. Memperbaiki dan merevitalisasi organ pankreas sehingga dapat memproduksi insulin dengan normal.
  8. Bersifat analgesik (penghilang rasa sakit) dan anti oksidan yang membantu proses penyembuhan dan menghambat penuaan dini akibat efek radikal bebas.
  9. Membantu mengatasi komplikasi akibat diabetes.
  10. Meningkatkan daya tahan tubuh serta menambah energi dan stamina.

Dengan tekad yang kuat untuk mengubah gaya hidup, dan mengkonsumsi Miracle Bye Diabet secara teratur, bukan hanya resiko komplikasi dapat terhindarkan, melainkan juga kesehatan dan kesuksesan sekaligus tergenggam di tangan Anda.

Tiga Hal Pola Makan Yang Harus Diperhatikan

  1. Perhatikan Apa Yang Anda makan. Kurangi karbohidrat dan lemak, juga makanan dan minuman yang mengandung banyak gula. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan segar.
  2. Perhatikan Porsi Makan. Jaga porsi makan Anda, jangan terlalu banyak karena dapat meningkatkan kadar gula darah secara mendadak,maupun terlalu sedikit karena tubuh Anda tetap butuh energi.
  3. Perhatikan Waktu Makan Anda. Biasakan makan pada jam yang sama setiap hari, agar kadar gula darah tetap konstan.

Makanan Sehat Untuk Pengidap Diabetes (糖尿病)

  1. Serat Sayuran dan Buah-buahan. Kandungan serat yang tinggi di dalam makanan dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan resistensi insulin. Bye Diabet mengandung serat tinggi yang memperlambat penyerapan karbohidrat sehingga kadar gula darah anda menjadi Normal.
  2. Kacang-kacangan. Mengandung serat tinggi sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama, membantu menstabilkan gula darah dan menurunkan kolesterol.
  3. Produk Olahan Susu. Sumber kalsium terbaik adalah produk olahan susu. Kombinasi vitamin D dan kalsium sangat bagus untuk penderita diabetes. Penelitian menunjukkan, wanita yang mengkonsumsi lebih dari 1000 mg kalsium dan 800 ID vitamin D per harinya, risiko komplikasinya berkurang 30% dibandingkan wanita yang kurang asupan kalsium dan vitamin D.

S A R A N

  • Penderita diabetes mellitus sebaiknya mengontrol kadar gula darah secara teratur.
  • Melakukan gaya hidup sehat (pola makan rendah gula dan lemak, membatasi karbohidrat).
  • Olahraga secara teratur, istirahat cukup dan menjaga tingkat stres.

    CARA MENGEVALUASI KADAR GULA DARAH

    • Puasa 80-110 mg/dl
    • Sewaktu 80-144 mg/dl
    • Tinggi > 160 mg/dl

    DOSIS

    3 x 2 kapsul/hari, diminum 30 menit sebelum makan

    KOMPOSISI (dalam bentuk ekstrak)

    • Curcumae domesticae Rhizoma 55 mg
    • Andrographidis Herba 45 mg
    • Tinosporae Caulis 45 mg
    • Momordicae Fructus 45 mg
    • Morinda Fructus 35 mg
    • Centellae Herba 25 mg

    KEMASAN

    2 botol @ 30 kapsul @ 250 mg



    Brosur Miracle Bye Diabet - Jamu Kapsul Diabetes (糖尿病) halaman 1


    Brosur Miracle Bye Diabet - Jamu Kapsul Diabetes (糖尿病) halaman 2

    1 komentar:

    1. terimakasih banyak penjelasannya, menambah pengetahuan..

      http://obattraditional.com/obat-tradisional-radang-pankreas/

      BalasHapus