Logo Miraculum Mundi

Produk My Miracle World

Minggu, 05 Juni 2011

Miracle Less Cholest - Jamu Kapsul Cholesterol (高脂血症)

Miracle Less Cholest - Jamu Kapsul Cholesterol (高脂血症)

Isi 2 botol @ 30 kapsul @ 250 mg




 Less Cholest



MIRACLE LESS CHOLEST HERBAL UNTUK CHOLESTEROL (高脂血症)


Kolesterol (Cholesterol - 胆固醇 - 胆甾醇) adalah lemak berwarna kekuningan dan berupa seperti lilin yang diproduksi oleh organ liver (hati). Keberadaan kolesterol dalam proses metabolisme secara menyeluruh di dalam tubuh sangat dibutuhkan, diantaranya untuk membuat hormon seks (yang sangat penting bagi perkembangan dan fungsi organ seksual), hormon korteks adrenal (penting untuk metabolisme), vitamin D (penyerapan kalsium untuk tubuh) dan garam empedu (membantu usus menyerap lemak).
Namun demikian keberadaan kolesterol yang terlalu tinggi dalam pembuluh darah akan menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Bila penyumbatan terjadi pada pembuluh darah jantung akan menyebabkan gangguan jantung dan jika terjadi pada pembuluh darah otak akan menyebabkan stroke. Kolesterol diukur dalam milimol (mmol) per liter darah, yaitu jumlah molekul per liter plasma darah.




CARA MENGEVALUASI KADAR KOLESTEROL (Cholesterol - 胆固醇 - 胆甾醇)


LDL ("Kolesterol jahat”)
Kurang dari 100 Optimal (Bagus)
100-129 Mendekati optimal
130-159 Batas normal tertinggi
160-189 Tinggi
Lebih dari 190 Sangat tinggi (Buruk)
HDL ("Kolesterol Baik”)
Kurang dari 40 Rendah (Buruk)
Lebih dari 60 Tinggi (Bagus)
Total Cholesterol (TC)
Kurang dari 200 Yang diperlukan (Bagus)
200-239 Batas normal tertinggi
Sama atau lebih dari 240 Tinggi (Buruk)
Trigliserida (TGA)
Kurang dari 150 Normal (Bagus)
150-199 Batas normal tertinggi
200-499 Tinggi
Sama atau lebih dari 500 Sangat tinggi (Buruk)
   



KOMPLIKASI KELEBIHAN KOLESTEROL (Cholesterol - 胆固醇 - 胆甾醇)

  • Penyakit Jantung
  • Stroke
  • Hipertensi
  • Hyperlipidemia - Hyperlipoproteinemia - Hyperlipidaemia - Hyperlipemia -  Lipemia - Lipidemia - 高脂血症 (lemak darah tinggi)
  • Hypercholesterolemia - 高胆固醇血症 (kolestrol tinggi)



FAKTOR PENYEBAB KELEBIHAN KOLESTEROL (Cholesterol - 胆固醇 - 胆甾醇)

  • Gaya hidup tidak sehat, pola makan tinggi kalori dan lemak, serta kurang olah raga.
  • Merokok dan minuman beralkohol
  • Kegemukan

PROSES BIOKIMIA




Untuk memahami apa yang terjadi dalam tubuh kita ketika kita mempunyai terlalu banyak lemak & kolesterol dalam darah, maka perlu diketahui proses pembentukan lemak dan apa yang terjadi pada lemak dalam tubuh.
Unsur lemak dalam darah terdiri dari kolesterol, trigliserida, fosfolipid dan asam lemak bebas. Hanya ¼ dari kolesterol dalam darah berasal langsung dari pencernaan yang diserap dari makanan, selebihnya merupakan hasil produksi sel-sel hati.

Sistem pencernaan makanan terdiri dari Oesophagus (Kerongkongan), perut dan usus. Dalam perut suatu emulsi larutan lemak dan air terbentuk untuk memecah makanan menjadi partikel-partikel yang lebih kecil. Lemak yang terdapat dalam makanan akan diurai menjadi kolesterol, trigliserida, fosfolipid dan asam lemak bebas pada saat dicerna dalam usus.

Kantung empedu mengeluarkan garam empedu yang membantu penyerapan dan pelarutan lemak yang terdapat dalam makanan dalam usus. Garam empedu dan fosfolipid bersama dengan asam lemak bebas membentuk partikel-partikel yang lebih besar yang kemudian dipecah oleh enzim pencernaan menjadi asam lemak dan gliserin dengan cepat diserap oleh sel-sel usus halus yang akan diubah lagi menjadi trigliserida dalam sel-sel usus halus, sedangkan garam empedu tidak diserap melainkan langsung dibuang melalui faeces (kotoran - tinja - 粪便 - 粪便 - 粪 - 粪 - 者屎 - 米田共).

Keempat unsur lemak (Kolesterol, trigliserida, fosfolipid dan asam lemak bebas) akan diserap dari usus dan masuk kedalam darah, tetapi keempat unsur lemak ini tidak larut dalam darah. Agar dapat diangkut dalam aliran darah, kolesterol bersama lemak-lemak lain (trigliserida & fosfolipid) harus berikatan dengan protein (karena protein larut dalam darah) untuk membentuk senyawa yang larut disebut Lipoprotein - 脂蛋白 (gabungan Lemak dan Protein)

Gabungan ini berfungsi sebagai pengangkut lemak dan kolesterol dalam darah. Ada 5 jenis Lipoprotein - 脂蛋白:
  1. Chylomicron - 乳糜微粒 adalah Lipoprotein dengan kandungan lemak paling banyak  (85-92%) dan protein yang sedikit.
  2. VLDL (Very Low Density Lipoprotein) - 极低密度脂蛋白 adalah lipoprotein nomor dua terbesar dengan protein lebih sedikit dan terkonsentrasi.
  3. IDL (Intermediate density lipoproteins) - 中间密度脂蛋白 ada di antara VLDL dan LDL.
  4. LDL (Low Density Lipoprotein) - 低密度脂蛋白 adalah lipoprotein berkepadatan rendah yang mengandung protein lebih banyak daripada lemak.
  5. HDL (High Density Lipoprotein) - 高密度脂蛋白 adalah lipoprotein berkepadatan tinggi yang mengandung protein paling banyak.

Kelebihan lemak yang tidak terserap dalam usus akan diserap oleh sistem Limfa dan Liver dengan bantuan Chylomicron dan dikirimkan ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah. Dalam hati (Liver) ikatan lemak akan diuraikan, membentuk keempat unsur lemak tersebut dan asam lemak yang terbentuk akan dipakai sebagai sumber energi dan bila jumlahnya berlebihan akan disimpan dalam jaringan lemak. Bila asupan kolesterol tidak mencukupi maka sel hati akan memproduksinya. Kemudian didistribusikan ke seluruh jaringan tubuh melalui sistematika pengiriman kolesterol dan lemak dalam tubuh sebagai berikut:

  1. Kolesterol diproduksi dalam Liver.
  2. Dalam liver, kolesterol yang terbentuk digabungkan dengan Trigliserida dan protein menjadi Lipoprotein yang disebut VLDL yang mengangkut kolesterol melalui darah.
  3. Trigliserida dilepaskan ke jaringan dalam perjalanan dan VLDL dimodifikasi menjadi LDL yang mengirimkan kolesterol sel-sel yang menggunakannya, tetapi bila terjadi kelebihan LDL yang tidak digunakan menyebabkan terbentuknya Arterioklerosis pada dinding arteri yang dapat menghambat aliran darah.
  4. Untuk mengatasi kelebihan kolesterol liver memproduksi HDL yang kemudian dikirim oleh darah ke jaringan untuk menyingkirkan dan mengangkut kelebihan kolesterol dari sel-sel dan darah untuk kemudian dibawakan ke liver yang kemudian dikeluarkan ke usus sebagai garam empedu


Penanganan kolesterol secara alami dan efektif adalah dengan mengkonsumsi berbagai jenis makan yang berfungsi menurunkan kolesterol, seperti; bawang putih, seledri, dan buah-buahan serta sayuran hijau.
Cara lain yang dapat ditempuh adalah dengan mengkonsumsi berbagai jenis tanaman obat yang berfungsi menurunkan kadar kolesterol seperti; jati belanda, temulawak, sambung nyawa, dll.

Mekanisme Kerja Formulasi MIRACLE LESS CHOLESS

  1. Meningkatkan sekresi empedu.
    • Curcumin - 姜黄素 (Costus speciosus; Curcuma longa; Curcuma xanthorrhiza; Curcuma zedoaria; Zingiber officinale) membantu sekresi kantung empedu, mengeluarkan garam empedu untuk melarutkan lemak yang terdapat dalam makanan dalam usus.
  2. Menurunkan kadar kolesterol.
    • Sterol - 固醇 (phytosterol - 植物固醇 ; zoosterol - 动物固醇) berfungsi membantu menahan penyerapan kolesterol dalam usus.
    • Polifenol (Polyphenol - 多酚类), sebagai antoksidan yang kuat, membantu melarutkan LDL kolesterol dalam darah.
  3. Mencegah penumpukan kolesterol.
    • Choline - 胆碱 berfungsi mencegah terjadinya penumpukan lemak dan berperan penting dalam keseimbangan lemak dalam tubuh.
    • Flavonoid - 黄酮类化合物 - 又称类黄酮 berfungsi untuk mencegah oksidasi yang menyebabkan LDL kolesterol (kolesterol jahat) menumpuk di pembuluh darah dan mencegah pembekuan darah.
  4. Meningkatkan pengeluaran kolesterol.
    • Pektin (Pectin - 果胶) berfungsi mengikatkan asam empedu (produk akhir kolesterol) dalam saluran pencernaan kemudian dikeluarkan bersama tinja.
  5. Menjaga kesehatan fungsi liver dan limfa.
    • Thymoquinone (Monarda fistulosa; Nigella sativa; Satureja montana) dan Dithymoquinone (Nigella sativa), berfungsi menjaga kesehatan dan membersihkan liver dan limfa dari zat-zat racun, bakteri dan virus, meningkatkan jumlah phagosit (噬菌细胞 - Фагоцит - phagocyte) dan makrofog (macrophage - 巨噬细胞) untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  6. Memperbaiki metabolisme.
    • Triterpene C30H48 sebagai Triterpene saponine (Nigella sativa) berfungsi meningkatkan fungsi metabolisme dalam jaringan yang berhubungan dengan sirkulasi pada syaraf halus, meningkatkan sirkulasi dan menguatkan pembuluh darah kapiler serta mendukung fungsi jantung, hati dan ginjal.

KHASIAT MIRACLE LESS CHOLEST


  • Menurunkan kadar kolesterol dan mencegah terjadinya penumpukan dalam pembuluh darah.
  • Melancarkan sirkulasi darah dan menstabilkan tekanan darah.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh dan mengatasi sumbatan pada pembuluh darah jaringan tubuh lainnya.
  • Merevitalisasi sel-sel tubuh, pembuluh darah dan jaringan tubuh lainnya.
  • Melindungi dan meningkatkan metabolisme liver (hati) sehingga memproduksi kolesterol secara tidak berlebihan.
  • Mengatasi asam urat dalam darah sehingga efektif mencegah terjadinya penyumbatan dan penumpukan pada pembuluh darah dan organ lainnya akibat asam urat dan kolesterol.

KANDUNGAN KOLESTEROL DALAM MAKANAN


VERSI GENERAL HOSPITAL SINGAPORE





No
Nama Makanan Koleterol Kategori
1
Putih Telur Ayam

0

Sehat
2
Teripang (Haisom)

0

Sehat
3
Ubur-ubur

0

Sehat
4
Susu Sapi Non Fat

0

Sehat
5
Daging Ayam pilihan tanpa kulit

50

Sehat
6
Daging Bebek pilihan tanpa kulit

50

Sehat
7
Ikan sungai biasa

55

Sehat
8
Daging Sapi pilihan tanpa lemak

60

Sehat
9
Daging Kelinci

65

Sehat
10
Dagung Kambing tanpa lemak

70

Sehat
11
Ikan Ekor Kuning

85

Sehat
1
Daging Asap

98

Sekali-kali
2
Iga Sapi

100

Sekali-kali
3
Iga Babi

105

Sekali-kali
4
Daging Sapi

105

Sekali-kali
5
Burung Dara

110

Sekali-kali
6
Ikan Bawal

120

Sekali-kali
7
Daging Sapi berlemak

125

Sekali-kali
1
Gajih Sapi

130

Hati-hati
2
Gajih Kambing

130

Hati-hati
3
Daging Babi berlemak

130

Hati-hati
4
Keju

140

Hati-hati
5
Sosis Daging

150

Hati-hati
6
Kepiting

150

Hati-hati
7
Udang

160

Hati-hati
8
Kerang Siput / Keong

160

Hati-hati
9
Belut

185

Hati-hati
1
Santan Kelapa

185

Berbahaya
2
Gajih Babi

200

Berbahaya
3
Susu Sapi

250

Berbahaya
4
Susu Sapi cream

280

Berbahaya
5
Cokelat / Cacao

290

Berbahaya
6
Mentega / Margarin

300

Berbahaya
7
Jeroan Sapi

380

Berbahaya
8
Jeroan Babi

420

Berbahaya
9
Kerang Putih / Remis / Tiram

450

Berbahaya
10
Telur Ayam

500

Berbahaya
11
Jeroan Kambing

610

Berbahaya
1
Cumi-cumi

1170

Pantang
2
Kuning Telur Ayam

2000

Pantang
3
Otak Sapi

2300

Pantang
4
Otak Babi

3100

Pantang
5
Telur Burung Puyuh

3640

Pantang

Makanan Sehat Untuk Pengidap Diabetes (糖尿病)


1. Kedelai
Mengurangi lemak jenuh merupakan langkah terbaik untuk menurunkan kadar kolesterol. Ganti daging dan keju dengan makanan berbahan kedelai seperti tahu, tempe, susu kedelai. Kandungan isoflavon pada kedelai dapat membantu menurunkan LDL (Low Density Lipoprotein) alias kolesterol jahat.
Lemak jenuh tidak baik untuk jantung karena hati menggunakan lemak jenuh untuk membuat kolesterol. Jadi mengonsumsi makanan kaya lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol, terutama LDL. Konsumsi setidaknya 25 gram protein kedelai setiap harinya untuk membantu menurunkan kolesterol.

2. Kacang-kacangan
Selain bekatul, kacang-kacangan kaya serat terutama yang larut, bisa membantu menurunkan kolesterol. Mengonsumsi satu cangkir segala jenis kacang-kacangan per hari, terutama kacang merah atau kacang pinto, dapat menurunkan kolesterol hingga 10 persen dalam enam minggu.
Untuk mendapat manfaat kesehatan terbaik, baik FDA dan Institut Kanker Nasional (NCI) Amerika Serikat merekomendasikan konsumsi 25-30 gram serat setiap harinya. Untuk kacang-kacangan, konsumsi lima porsi atau lebih setiap minggunya.

3. Ikan salmon
Ikan salmon merupakan sumber protein terbaik karena tinggi asam lemak omega-3 yang disebut EPA dan DHA, yang baik untuk jantung. Selain itu, kandungan asam lemak omega-3 yang terkandung pada ikan salmon dan ikan air dingin lainnya dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL), trigliserida, dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Untuk mendapatkan omega-3, pilih ikan salmon, trout, herring, sardin, dan makerel. Asosiasi Jantung Amerika (AHA) merekomendasikan konsumsi ikan salmon setidaknya dua porsi seminggu.

4. Alpukat
Alpukat merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang baik dan dapat meningkatkan HDL. Selain itu, alpukat juga mengandung betasitosterol yang dapat mengurangi jumlah kolesterol yang diserap dari makanan. Kombinasi betasitosterol dan lemak tak jenuh tunggal membuat alpukat merupakan makanan yang baik untuk memecah kolesterol.
Meski begitu, alpukat mempunyai kalori yang sedikit tinggi. Untuk itu, jangan menambahkan alpukat dengan campuran makanan tinggi lemak. Asosiasi Jantung Amerika (AHA) merekomendasikan 15 persen kalori harian diambil dari lemak tak jenuh tunggal seperti yang terkandung pada alpukat. Ini sama artinya dengan 30 gram lemak tak jenuh tunggal. Sebagai gambaran, satu buah alpukat mengandung 300 kalori dan 30 gram lemak.

5. Bawang putih
Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat menurunkan kadar kolesterol, mencegah penggumpalan dan menurunkan tekanan darah, serta melindungi tubuh terhadap infeksi. Namun, penelitian lain juga membuktikan bahwa bawang putih dapat menghentikan plak pada arteri pada tahap awal. Untuk mendapatkan manfaat kesehatan, konsumsi 2-4 siung bawang putih segar setiap hari.

6. Bayam
Bayam banyak mengandung lutein, zat warna kuning yang ditemukan pada daun sayuran berwarna hijau dan kuning telur. Lutein memperlambat terjadinya kebutaan pada orangtua. Konsumsi setengah cangkir makanan kaya lutein setiap hari dapat mencegah terjadinya serangan jantung.

7. Margarin
Ada dua jenis margarin yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, yaitu Take Control dan Benecol. Sayangnya, margarin ini sepertinya belum beredar luas di Indonesia.
Margarin Take Control dibuat dari sterol tumbuhan (Phytosterol) yang terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol total dan LDL hingga 14 persen. Begitu juga dengan margarin Benecol yang bekerja seperti Take Control, tapi ada efek samping yang ditimbulkan kedua margarin tersebut, yaitu mengurangi penyerapan betakaroten.

8. Kacang walnut, mete, dan almond
Diet lemak secara moderat yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal pada kacang, dua kali lebih baik untuk jantung Anda daripada diet rendah lemak. Kacang juga mengandung vitamin E, magnesium, tembaga, dan fitokemikal yang berhubungan dengan kesehatan jantung. Walnut juga kaya akan omega-3.
Karena kacang tersebut tinggi kalori, sebaiknya konsumsi dalam jumlah moderat. Simpan kacang yang sudah dipotong dalam lemari pendingin. Taburkan sebanyak dua sendok makan pada sereal, salad, ataupun yoghurt. Konsumsi dua sendok makan kacang cincang lima kali atau segenggam kecil sebagai makanan selingan 3-4 kali seminggu.

9. Teh
Teh mempunyai kandungan antioksidan. Beberapa penelitian membuktikan bahwa teh menjaga kelenturan pembuluh darah dan mencegah penggumpalan darah. Flavonoid, antioksidan utama pada the, terbukti mampu mencegah terjadinya oksidasi LDL yang dapat membentuk plak pada dinding arteri. Antioksidan juga dapat menurunkan kolesterol dan tekanan darah. Sebaiknya konsumsi satu cangkir teh setiap hari.

10. Cokelat
Untuk mendapat efek terhadap kesehatan jantung, pilihlah cokelat hitam atau yang tidak manis. Dibandingkan dengan cokelat susu, cokelat hitam mengandung tiga kali lebih banyak flavonoid yang merupakan antioksidan. Cokelat putih tidak mengandung flavonoid.
Makan satu ounce (28,3 gram) cokelat setiap hari akan meningkatkan kolesterol HDL dan mencegah oksidasi kolesterol jahat. Ingat, jangan terlalu banyak, kalau tidak mau berat badan bertambah.


DOSIS

  • Pengobatan
    2 kapsul, 3 kali sehari, 30 menit sebelum makan
  • Penyembuhan / Pemulihan
    2 kapsul, 2 kali sehari, 30 menit sebelum makan

KOMPOSISI (dalam bentuk ekstrak)

  • Guazuma ulmifolia 60 mg
  • Sonchus arvensis 60 mg
  • Centella asiatica 35 mg
  • Symphytum officinale 35 mg
  • Gynura procumbens 30 mg
  • Strobilanthes crispus 30 mg

KEMASAN

2 botol @ 30 kapsul @ 250 mg





Brosur Miracle Less Cholest - Jamu Kapsul Cholesterol (高脂血症) halaman 1



Brosur Miracle Less Cholest - Jamu Kapsul Cholesterol (高脂血症) halaman 2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar